logo
 

Welcome

news1


Selamat datang di website kami, yang hadir untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan atas kesetiaan anda menjadi pelanggan OBL.

Saran dan kritik dan dikirim via email atau sms. Untuk komunitas OBL, anda dapat mengunjungi group kami di facebook dengan id : OBL. Terima kasih.

Sabtu, 29 Desember 2012 - 08:59:30 WIB
Nissan Tegaskan Mobil Murah Datsun Dijual Mulai Rp 28,9 Jutaan
Diposting oleh : Administrator - Dibaca: 13372 kali

Tokyo - Tahun 2014 mendatang merek legendaris Datsun siap melahirkan mobil murah di beberapa pasar negara berkembang seperti India, Rusia dan Indonesia. Kira-kira berapa harga mobil murah Datsun itu?

Executive Vice President Nissan for Europe, Colin Dodge dalam wawancaranya dengan Automotive News, mengatakan kalau mobil murah Datsun yang akan dijual ke beberapa negara berkembang dibanderol mulai US$ 3.000 atau setara Rp 28,9 jutaan.

Bos Nissan Eropa menambahkan, nantinya mobil murah Datsun itu akan bersaing dengan mobil murah lainnya yang diproduksi oleh China. Demikian dilansir Automotive News Europe, Sabtu (29/12/2012).

Seperti diketahui, mobil murah Datsun yang akan dijual di Rusia akan diproduksi di Rusia dimana pabrik yang berada di Moskow itu memproduksi beberapa mobil NIssan seperti Almera dan Lada.

Mobil murah Datsun juga nantinya akan menggunakan platform dari Lada. Namun bentuknya akan sedikit berbeda. "Bagian atas dan interiornya akan benar-benar berbeda. Mobil ini tidak akan sama seperti Lada," kata Dodge.

Sementara itu, Dodge menambahkan kalau pihaknya sangat menaruh harapan pada Rusia. Ketika mobil murah diluncurkan maka targetnya akan naik 2 kali lipat dari 170.000 unit pertahun menjadi 400.000 unit pertahun mulai 2016 mendatang.

"Rusia sangat penting bagi kami," cetus Dodge. " Pendapatannya sangat kuat, itu bisa menjadi pasar yang sangat menguntungkan," timpalnya.

Untuk pasar India dan Indonesia, rencananya mobil murah Datsun ini akan diproduksi lokal di masing-masing negara tersebut.

Awal tahun ini Renault dan Nissan akan memperluas kapasitas menjadi 400.000 unit pertahun di pabrik patungannya di Chennai, India Selatan.

Sementara untuk di Indonesia Nissan juga akan meningkatkan produksi di pabriknya yang berada di Cikampek menjadi 250.000 unit pertahun mulai tahun 2014 mendatang.


Sumber: www.detik.com - 29/12/2012

 

Indri
indri ym
Erna
erna ym